pengaruh MSG (micin) bagi kesehatan

Kita tahu bahwa hampir semua makanan olahan buatan pabrik, dari mi instan sampai dengan makanan cepat saji. Dari keripik kentang sampai dengan makanan di warung-warung tegal dan masih banyak lagi yang lainnya, yang biasa kita konsumsi, terutama pada saat makan siang. Semuanya mengandung bumbu penyedap atau yang biasa dikenal dengan vetsin atau MSG kalo bahasa jawanya micin.
Vetsin atau monosodium glutamate (MSG) adalah penyedap rasa yang sering digunakan saat memasak untuk menyedapkan masakan. Setelah diberi sedikit vetsin, makanan dapat menjadi sedap karena di dalam vetsin itu terkandung asam sodium glutanik (glutanic acid sodium)Dr. Russell Blaylock mengatakan semua hasil buruk ini kemungkinan karena penyedap rasa yang dikenal sebagai monosodium glutamate, atau MSGSemua penderitaan ini terjadi terhadap hewan laboratorium yang mengkonsumsi MSG. Dan manusia ternyata lebih sensitif lagi, khususnya ketika mengkonsumsinya dalam waktu yang lama.


Makanan yang mengandung MSG dapat ditemukan ketika Anda melihat label kandungan yang bertuliskan kata-kata "glutamate". Dan untuk khalayak umum, Blaylock mengatakan ada kebenaran yang sederhana : "Menghindari MSG dapat menjadi langkah paling baik yang Anda lakukan untuk otak Anda".Dan dia menambahkan, jangan terkejut ketika organisasi kesehatan dan agen pemerintah membela MSG sebagai sesuatu yang aman. Dia mengatakan bahwa mereka tidak menyadari betapa otak yang kompleks itu amat mudah diserang MSG.Di Indonesia, masyarakat juga diserang dengan produk mie instant, snack yang jadi teman santapan sehari-hari. Anak-anak kecil menyantap makanan kemasan penuh MSG atau vetsin. Ingin punya bangsa yang cerdas di kemudian hari? hmmm... itu ga mungkin bos kalo kita masih makan dengan MSG, emang sulit untuk menghindari MSG apa lagi kalu kita golongan ekonomi bawah,& anak kos.... sulit itu pasti tapi paling tidak kita berusaha mengurangi konsumsi MSG.

moga informasi ni bermanfaat
komennya bray...
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Post a Comment

Followers