khasiat air legen...?

Minuman legen, bagi sebagaian orang gresik pasti pernah merasakannya walau itu bukan murni 100% air nira siwalan, salah satu minuman yang banyak kita temui di daerah gresik sebelah utara atau di sekitar kecamatan panceng, minuman ini berasal dari pohon siwalan dalam bahasa indonesia pohon lontar dengan menggunakan metode disadap atau dideres.


Minuman yang di jual kecamatan panceng pinggiran jalan ini memiliki rasa yang manis dan sedikit asam juga menyegarkan ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan , salah satunya untuk terapi alternatif batu ginjal. Tidak sedikit dari penggemar legen merasakan manfaat ini. Setidaknya 1 bulan setelah mengkonsumsi minuman ini akan mengikis batuan kalsium yang ada di saluran kencing dan ginjal.


artikel yang lain 


Meskipun memiliki banyak manfaat, untuk mendapatkannya terkadang kita akan menemui banyak kesulitan ,kalau yang asli kalau botol penyimpanannya terkena hentarkan berkali-kali saat membawanya maka akan menguap dan tutup botol akan terlempar hal lain sifat legen yang akan berubah setelah sehari menjadi tuak dan akan memabukkan jika terjadi kesalahan dalam membeli dan menyimpannya.


Sedikit tips ketika membeli legen agar tidak kesulitan untuk memilih, secara umum jika bisa sebaiknya kita membeli langsung dari penderes atau petani legen di sekitar wilayah kecamatan panceng ke barat pada pagi dan sore hari saat petani legen sedang menderes, tapi jika tidak bisa, kita harus memperhatikan warna, untuk legen murni warna agak keruh dan sedikit kental jika kita bandingkan dengan air.


Maka selamat mencoba manfaat legen dalam hal pengbatan alternative dalam penyakit batu ginjal . Barangkali Allah memberikan kita kesembuhan melalui alam. Dan dapat mengurangi penguna air legen ini menjadi tuak karena mengakibat penyakit seperti liver,paru-paru dll

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "khasiat air legen...?"

Post a Comment