Tips agar anak mau makan

memiliki anak yang susah makan tentu akan membuat kita sebagai orang tua galau. Apalagi kita sudah melakukan berbagai hal yang disarankan oleh mertua, dokter, bidan dan juga teman-teman. Memang setiap anak memiliki karakter yang berbeda soal makan ini. Ada yang bilang bawaan ortu, ada yang bilang memang bawaan susah makan. yang benar yang mana saya juga kurang tahu. Yang jelas sebagai orangtua kita pasti ingin yang terbaik untuk anak kita.
Orang tua mana yang gak resah jika anaknya susah makan? yang pentig tetap semangat dan rajin-rajin membujuk anak untuk makan. dibawah ada beberapa tips untuk membantu anda agar anak mau makan atau setidaknya mengurangi beban susah makan:
1. Variasi menu
Biasanya bayi atau anak sangat mudah bosan terhadap makanan apalagi anak bawaannya susah makan. selalu usahakan variasi menu untuk makan pagi, siang dan juga sore. Variasi juga menu masakannya. Misal anak tidak suka daging, usahakan masak daging dengan dimanipulasi tidak seperti daging. Agar anak mau makan daging.
2. Camilan sering
Jika makan pagi hanya berhasil beberapa suap saja, usahakan memberi camilan yang bergizi yang bisa mensupport asupan gizi dari makan pagi yang hanya sedikit. Memberi camilan sesaat setelah makan pagi. Variasi camilan juga berpengaruh pada selera anak. Pilih camilan yang anak sukai namun mengandung gizi yang cukup.
3. makan sambil main
Anak biasanya akan mudah makan jika dia sambil main. ketika mereka sedang asik main boneka sambil disuapin. Namun jika anak masih sangat serius bisa-bisa mereka malah marah juga. harus sabar ya moms.
4. Maken bareng
nah tips ini biasanya cukup manjur. Anak akan lebih mudah bareng jia makannya bareng-bareng. Misal bareng keponakan yang seumuran. Apalagi makannya sepiring buat berdua dan disuapin oleh ibu.
5. Gak mudah menyerah
Untuk ibu karena setiap anak memiliki karakter makan yang berbeda, maka kuncinya adalah pantang menyerah. Jika anak tidak mau pada suapan ketiga maka tetap harus berjuang untuk memberi tambahan makan.
lima hal diatas bisa anda lakukan untuk anak anda. semoga bisa membantu anda dalam memberi makan anak kesayangan kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips agar anak mau makan"

Post a Comment