Mengenal Berbagai Penyebab Asma untuk Melakukan Pencegahan


Setelah mengetahui obat tradisional apa saja yang dapat mengobati asma, ada baiknya jika Anda juga mengetahui penyebabnya, sehingga dapat menghindarinya dan melakukan pencegahan. Penyakit asma sendiri adalah sebuah kondisi ketika saluran napas Anda akan mengalami penyempitan dan bisa terjadi peradangan. Beberapa gejala yang biasanya dirasakan oleh penderita asma ketika penyakitnya kambuh adalah batuk-batuk, napas yang berdenging, hingga sulit bernapas.
Penyakit ini tergolong menjadi salah satu penyakit yang tidak terlalu ekstrim, tetapi juga bisa menimbulkan dampak yang berbahaya bagi keselamatan Anda. Serangan asma biasanya akan membuat penderitanya menjadi sesak napas hebat, kulit berwarna kebiruan, bahkan biasanya jika sudah tidak kuat orang tersebut akan pingsan. Sakit asma sulit sembuh secara total, karena kadang disebabkan oleh alergi. Dengan obat tradisional yang paling ampuh maupun dengan pengobatan medis, asma akan sembuh, tapi jika terpapar oleh hal yang menjadi penyebabnya secara berlebihan, akan kambuh lagi.
Secara umum asma terbagi menjadi dua jenis, yaitu asma ekstrinsik dan juga asma intrinsik. Apa perbedaan keduanya? Pada kasus asma ekstrinsik, biasanya asma akan kambuh karena alergi atau yang berasal dari luar tubuh. Misalnya saat penderita menghirup deu, menghirup serbuk, jamur, bulu binatang, asap, bahkan saat menghirup udara dingin. Jenis asma ekstrinsik ini juga biasanya membuat penderitanya tidak bisa melakukan aktivitas olahraga yang terlalu berat. Sedangkan jenis asma intrinsik adalah gejala asma yang biasanya akan muncul ketika orang merasa stres atau saat kondisi emosionalnya sedang kurang stabil. Bahkan terkadang bisa dipicu karena infeksi virus.
Penyebab-penyebab asma sebaiknya Anda ketahui supaya Anda bisa menghindarinya dan menjaga kesehatan tubuh Anda. Beberapa faktor yang bisa mengakibatkan seseorang terkena asma antara lain adalah bawaan atau turunan dari orang tua atau dari silsilah keluarga. Penyakit asma adalah salah satu jenis penyakit turunan, jadi jika keluarga Anda ternyata punya riwayat penyakit asma, maka ada kemungkinan anak cucunya juga akan menderita penyakit tersebut. Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa asma bukanlah jenis penyakit yang menular.
Faktor kedua biasanya berasal dari faktor lingkungan yang kotor. Jika lingkungan tempat Anda berada setiap harinya selalu penuh debu atau asap, maka hal tersebut bisa memicu atau menimbulkan penyakit asma. Bukan hanya di rumah, tetapi kejadian ini justru bisa terjadi di tempat-tempat umum, di lingkungan yang penuh dengan asap rokok, asap kendaraan, dan polusi udara lainnya. Maka dari itu, kami menyaranka Anda untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjauhkan diri dari berbagai benda yang bisa memicu asma.
Selanjutnya ada juga faktor makanan yang tentunya disebabkan oleh konsumsi makanan yang salah. Penyakit asma ini biasanya disebabkan karena seseorang terlalu banyak makan junk food. Pada dasarnya junk food ini memiliki banyak kadar MSG dan juga pengawet makanan yang tidak baik untuk tubuh. Anda juga tidak disarankan untuk terlalu banyak makan es, kacang, ataupun coklat. Yang terakhir sebelum Anda melanjutkan ke materi obat asma tradisional paling ampuh, Anda juga harus mewaspadai kondisi udara yang sangat dingin. Hal ini dikarenakan penggunaan AC dan juga suhu dingin di lingkungan juga bisa menjadi salah satu pemicu munculnya penyakit asma.
Jangan lupa untuk mengonsultasikan dengan dokter Anda jika pengobatan secara tradisional tidak juga dapat meredakan sakit Anda. Sekian artikel tentang obat asma tradisional paling ampuh dan berbagai penyebabnya ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Dikutip dari dedaunan.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Berbagai Penyebab Asma untuk Melakukan Pencegahan"

Post a Comment